Breaking News

Tim Universitas Hasanuddin (Unhas) Raih Prestasi Bergengsi di Satria Data 2024


Bakalbeda.com
- Tim Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek. Dalam ajang Nasional Statistika Ria dan Festival Sains Data (Satria Data) 2024 yang diadakan di Telkom University pada 29 Juli hingga 2 Agustus 2024, Unhas berhasil menempati peringkat kedua nasional.


Pada ajang bergengsi ini, tim Unhas meraih empat penghargaan sekaligus. Nurfadilah berhasil menjadi Juara 1 dalam kompetisi Statistics Infographic Competition, Anugrah Nur Isnaeni Rahman meraih Juara 3 di kategori yang sama, sementara Danu Raihan Muhammad Faisal mendapatkan penghargaan People’s Choice Award. Tidak ketinggalan, Nurul Mutiara Annisa dinobatkan sebagai The Best of Presentation dalam National Statistics Competition.


Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K), mengungkapkan rasa syukurnya atas peningkatan prestasi yang diraih Unhas di ajang Satria Data 2024.


“Alhamdulillah, Unhas menempati posisi kedua Nasional dalam ajang lomba Satria Data 2024 Puspresnas di Telkom University Bandung. Tim Satria Data Mahasiswa Unhas 2024 hebat dan membanggakan,” ujar Prof Ruslin pada Jumat, 2 Agustus 2024.


Prof Ruslin juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim, tim Pokja Prestasi, Subdirektorat Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa atas raihan prestasi gemilang ini.


“Satu lagi pencapaian membanggakan di tahun ini. Terima kasih atas kerja keras seluruh tim dan pihak yang terlibat, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan bisa ditingkatkan di tahun mendatang,” tambahnya.


Satria Data 2024 diselenggarakan secara luring dengan Telkom University sebagai tuan rumah. Kategori yang dilombakan meliputi National Statistics Competition (NSC), Statistics Essay Competition (SEC), Statistics Infographic Competition (SIC), dan Big Data Challenge (BDC).


Unhas mengirimkan tiga mahasiswa untuk mengikuti Big Data Challenge, satu tim yang terdiri dari tiga mahasiswa untuk Statistics Essay Competition, dan tiga tim untuk Statistics Infographic Competition.


Ajang ini tidak hanya menuntut kemampuan hardskill dalam bidang statistika dan sains data, tetapi juga kemampuan soft skill seperti komunikasi, visualisasi, kerja sama, dan kreativitas dalam pemecahan masalah kompleks. Prestasi yang diraih tim Unhas menjadi bukti nyata keunggulan mereka dalam berbagai aspek tersebut.

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda