Breaking News

Komunikasi Politik Terus Berlanjut di Pilkada Sinjai: Para Bakal Calon Bupati Perkuat Dukungan


Bakalbeda.com
- Komunikasi politik terus berlangsung intensif di Kabupaten Sinjai, di mana para bakal calon bupati tengah memperkuat dukungan menjelang Pilkada.

Muzayyin Arif, politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sudah menerima surat penugasan dari Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Muzayyin, yang berpasangan dengan A. Ikhsan Hamid, tetap menjalin komunikasi dengan pimpinan partai lain seperti PPP dan PKB, di mana ia pernah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

Ketua DPD Partai Golkar Sinjai, A. Kartini Ottong, juga aktif berkomunikasi untuk memperkuat koalisinya. Dengan hanya 4 kursi di DPRD Sinjai, Kartini membutuhkan tambahan 2 kursi lagi agar dapat diusung sebagai calon bupati.

Saat ini, Kartini intens berkomunikasi dengan politisi Partai Gerindra, Muzakkir, yang diharapkan menjadi calon wakil bupati.

Kombinasi ini, dikenal dengan akronim AKAR (A. Kartini Ottong dan Muzakkir), berharap mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra untuk memperlancar jalan mereka di Pilkada Sinjai.

Partai Golkar dan Partai Gerindra Sinjai masing-masing memiliki 4 kursi di DPRD Sinjai.

Di sisi lain, Muh. Nasyit Umar dan A. Mahyanto Mazda juga menjadi kandidat yang patut diperhitungkan.

Nasyit telah mendapatkan surat penugasan dari Partai Demokrat dan berpasangan dengan Alby, putra politisi Golkar, Nurdin Halid.

Pasangan Nasyit-Alby juga intens berkomunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat, terutama dari rumpun Lamatti.

Partai Gerindra menjadi magnet tersendiri di Pilkada Sinjai dengan adanya "Prabowo effect". Tiga politisi yang terus dihubungkan dengan Gerindra adalah H. Badris Salam, Muzakkir, dan A. Mahyanto Mazda (AMM).

Nama terakhir, AMM, dikabarkan menguat untuk mendapatkan rekomendasi dari Prabowo untuk diusung oleh Partai Gerindra di Pilkada Sinjai.

“Alhamdulillah, komunikasi dengan para petinggi Partai Gerindra, partai-partai lainnya, dan bakal calon bupati lainnya terus berjalan. Komunikasi dengan pak Andi Iwan Aras sebagai ketua Gerindra Sulsel dan pak Andi Seto sebagai pengurus DPP Partai Gerindra juga intens. Apalagi pak Andi Seto Asapa masih kerabat saya,” tulis AMM di kutip dari Sinjai.info

Selain itu, masih ada beberapa partai politik yang memiliki kursi di DPRD Sinjai dan berpotensi mengusung calon bupati dan wakil bupati, yakni PAN, PPP, PBB, PKS, dan PKB.

Komunikasi politik yang dinamis ini menunjukkan bahwa persaingan di Pilkada Sinjai akan berlangsung ketat dan menarik perhatian berbagai pihak.***

0 Komentar

Posting Komentar
© Copyright 2023 - Bakal Beda